News: Arsip - November 2016

  • Polri: Dugaan Upaya Makar Hasil Kajian, Bukan Penyampaian Kosong
    22 November 2016

    Jakarta - Mabes Polri menegaskan dugaan adanya upaya menjatuhkan pemerintahan yang sah alias makar bukan sekadar pernyataan kosong. Deteksi potensi makar didapatkan Polri berdasarkan hasil kajian.

  • Tak Hadiri Gelar Perkara Kasus Ahok, Timses: Kami Percaya Pada Proses Hukum
    15 November 2016

    Jakarta - Mabes Polri akan melakukan gelar perkara kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini. Tim Pemenangan pasangan Ahok-Djarot Saiful Hidayat mengaku tak akan hadir dalam gelar perkara tersebut.

     

    detik.com

  • Hari ini Mabes Polri Gelar Perkara Kasus Ahok
    15 November 2016

    Jakarta - Badan Reserse Kriminal Mabes Polri hari ini akan melakukan gelar perkara terkait kasus pidato kontroversial Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama. Gelar perkara itu dilaksanakan terbuka dengan mengundang sejumlah pihak.

  • Tangkap Sekjen HMI, Polisi: Dia Melawan Petugas Saat Demo 4 November
    8 November 2016

    Jakarta - Sekjen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ami Jaya Halim ditangkap Polda Metro Jaya atas insiden demo 4 November yang berakhir ricuh. Ami ditangkap karena diduga melawan petugas saat demo.

  • Kunjungi PBNU dan Muhammadiyah, Jokowi Ingin Tunjukkan Bisa Kendalikan Situasi
    8 November 2016

    Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dua hari ini melakukan pertemuan dengan dua organisasi Islam di Indonesia yaitu PBNU dan Muhammadiyah. Pertemuan ini dinilai sebagai bentuk penegasan Jokowi yang dapat mengendalikan situasi pasca demonstrasi 4 November.

    Pertemuan pertama dilakukan oleh Jokowi di kantor PBNU pada Senin (7/11) kemarin. Hari ini, Jokowi dijadwalkan bertandang ke PP Muhammadiyah. "Jokowi ingin menunjukkan bahwa dia bisa mengendalikan situasi," ujar pengamat politik Paramadina Rico Marbun saat berbincang dengan detikcom, Selasa (8/11/2016).

  • Hari ini Ahok Jalani Pemeriksaan di Bareskrim Terkait Dugaan Penistaan Agama
    7 November 2016

    Jakarta - Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) hari ini akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri. Ahok diperiksa terkait laporan dugaan penistaan agama saat dirinya bertemu dengan warga di Kepulauan Seribu pada Rabu (30/9) lalu.