News: Arsip - Maret 2015

  • Polda Jatim Sita Ribuan Rokok Ilegal
    26 Maret 2015
    Bisnis.com, SURABAYA—Aparat Kepolisian Daerah Jawa Timur menyita ribuan bungkus rokok ilegal dari dua wilayah yakni Buduran, Kabupaten Sidoarjo dan Kepanjen, Kabupaten Malang, karena tidak dilengkapi cukai dan tidak memiliki izin produksi.
    Kasubdit I Indagsi Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Sumaryono mengatakan dalam penyitaan juga diamankan dua tersangka berinisial WY asal Sidoarjo dan HD dari Malang yang diduga sebagai distributor utama.
  • Tipiter Unit I Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Timur Bongkar 332 Ton Pupuk Ilegal
    24 Maret 2015

    NTMC – Satuan Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Unit I Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Timur membongkar kasus dugaan penyelewengan 332 ton pupuk bersubsidi di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

    Menurut Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Anas Yusuf, ungkap kasus dugaan penyelewengan ratusan ton pupuk bersubsidi ini, berdasarkan hasil operasi yang dilakukan pihaknya terhitung sejak 2014 hingga Maret 2015.

    Kini pihak kepolisian berhasil mengamankan 106 ton pupuk bersubsidi ilegal dari 11 kasus dengan 11 tersangka, kemudian pada Maret tahun 2015 ada 226 ton pupuk yang diamankan.

    “Jadi total ada 332 ton pupuk bersubsidi yang kita amankan,” katanya, Senin (16/3).

  • Polda Jatim Ungkap Penjualan Burung Elang Lewat Facebook
    22 Maret 2015

    Surabayanews.co.id – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur mengungkap penjualan satwa burung jenis elang yang dilindungi. Kasus ini terungkap setelah ada laporan dari sebuah LSM pencinta satwa di Surabaya yang mendapati, adanya satwa tersebut dijual melalui situs jejaring Facebook.

  • Polda Jatim Gerebek Perusahaan Rokok Tanggulangin
    18 Maret 2015

    Suarahukum.com, SURABAYA - Meskipun sudah memproduksi rokok 5 tahun lebih, Unit III Subdit I/Indagsi Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim baru-baru ini mencium pelanggaran perusahaan rokok CGM, di kawasan Tanggulangin, Sidoarjo.